Tips Menjalin Hubungan dengan Atasan

Memiliki hubungan yang baik dengan atasan bukan hanya berguna untuk karir Anda, namun juga bermanfaat untuk kelancaran pekerjaan Anda.  Berikut ini bisa menjadi masukan untuk Anda untuk menjalin hubungan yang baik dengan atasan:

  1. Jaga hubungan profesional

Sedekat apapun hubungan Anda di luar kantor, upayakan untuk tetap menjaga hubungan baik dan sikap profesional antara Anda dengan atasan.

2. Jangan bawa masalah tanpa solusi

Saat Anda menghadapi masalah dan butuh bantuan atasan, jangan langsung mendatangi atasan dengan masalah tersebut, tetapi siapkan solusi yang mungkin bisa mengatasi masalah tersebut. Hal ini menunjukkan Anda bawahan yang dapat diandalkan, dan pastinya akan memberikan impresi positif kepada atasan.

3. Terima semua kritikan

Saat mendapatkan kritikan dari atasan, upayakan untuk bisa menerima dengan baik dan olah kritikan tersebut sebagai kesempatan untuk mengkoreksi diri dan meningkatkan kemampuan diri.

4. Perhatikan perusahaan Anda

Buktikan kepada atasan bahwa Anda adalah pegawai yang memperhatikan perusahaan dan bisa memanfaatkan uang perusahaan dengan baik. Dengan begitu atasan Anda bisa melihat loyalitas dan kemampuan Anda untuk menerapkan cara yang cerdas demi kepentingan perusahaan.

5. Sampaikan pendapat Anda

Tidak ada salahnya untuk memberikan masukan serta pendapat pribadi yang menurut Anda benar kepada atasan, selama pendapat yang Anda berikan didukung dengan data dan fakta yang ada dan pastinya bisa membantu perusahaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *