Nikmati Pekerjaan Anda Saat Ini

Jika saat ini Anda telah memiliki pekerjaan impian dan sangat menikmati semua pekerjaan yang ada Selamat! Artinya Anda telah menemukan karir  yang  tepat. Namun bagi Anda  yang masih merasa kesulitan untuk menikmati pekerjaan dan meningkatkan karir  yang  ada bisa dipastikan akan kesulitan untuk menikmati pekerjaan dan suasana kantor  yang  ada. Lewat artikel ini Chandra Ming, CEO Karirpad akan mengupas cara-cara yang bias Anda lakukan untuk lebih menikmati pekerjaan Anda setiap hari.

Luangkan waktu untuk diri sendiri

Terkadang waktu yang paling efektif dan efisien untuk menyelesaikan dan menikmati proses yang ada adalah dengan mengasingkan diri di kantor dari lingkungan kerja atau rekan-rekan Anda, dengan demikian Anda bias lebih focus dan diharapkan bias menikmati proses pekerjaan yang ada. Selain mengasingkan diri cara lain yang bias dilakukan di antaranya juga dengan mematikan notifikasi smartphone Anda dan berhenti melihat social media dalam beberapa saat.

“The monotony and solitude of a quiet life stimulates the creative mind.” – Albert Einstein

Temukan rekan kerja yang cocok dan memiliki kesamaan

Salah satu cara yang bias dilakukan agar Anda bisa lebih bersemangat kerja dan tentunya menikmati semua proses yang ada yaitu dengan menemukan rekan kerja yang memiliki kesamaan dan mengerti Anda dan menyukai beberapa hal yang sama dengan Anda. Dengan demikian waktu yang membosankan dan semua pekerjaan yang terasa berat bisa menjadi lebih ringan karena kehadiran rekan kerja tersebut. Temukan juga rekan kerja hingga atasan yang bisa Anda jadikan mentor untuk meningkatkan karir, menambah wawasan di tempat kerja.

Rayakan kesuksesan

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menikmati pekerjaan yang ada yaitu dengan membuat jurnal atau laporan pribadi yang berisikan prestasi atau hal-hal kecil yang telah berhasil Anda lakukan. Apakah itu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, mempelajari program baru, berkenalan dengan orang-orang baru hingga mendapatkan training dan pelatihan untuk peningkatan karir. Dengan demikian saat Anda merasa bosan dan jenuh dengan pekerjaan yang ada, diharapkan dengan melihat kebelakang prestasi yang sudah diraih, bisa memberikan Anda motivasi dan tentunya lebih menikmati pekerjaan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *