Keuntungan Mempekerjakan Tenaga Kerja Millenial

Diperkirakan hingga tahun 2020 sebanyak 46% tenaga kerja berasal dari generasi millennial, yaitu mereka yang lahir tahun 1980 hingga 2000. Generasi ini akan memenuhi bursa kerja di tanah air.

Tenaga kerja muda kalangan millennial dikenal memiliki motivasi yang tinggi, semangat yang besar serta kreativitas yang tidak pernah habis. Mereka juga selalu siap memberikan kontribusi kepada perusahaan.

Empat keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan yang menerima kalangan millennial sebagai karyawan menurut CEO Karirpad, Chandra Ming:

1. Piawai dalam teknologi

Kalangan millennial dikenal sebagai kalangan yang telah terbiasa dengan teknologi, selalu siap menerima perubahan dan beradaptasi. Hal tersebut tentunya memberikan keuntungan lebih kepada perusahaan untuk bisa memanfaatkan pengetahuan dan wawasan yang dimiliki oleh kalangan millennial untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan.

2. Kultur perusahaan

Perubahan yang diterapkan oleh perusahaan teknologi hingga startup saat ini memberikan sebuah kebiasaan atau gaya baru yang bisa meningkatkan produktivitas pekerjaan. Diantaranya adalah ruangan istirahat, ruang bermain, waktu kerja yang fleksibel, dan lainnya. Ciptakan ruangan-ruangan khusus yang bisa dimanfaatkan oleh pegawai dari kalangan milennial untuk menciptakan ide, inovasi dan kontribusi untuk perusahaan

3. Penghargaan

Yang membedakan generasi sebelumnya dengan kalangan millennial dalam hal penghargaan atau rewards adalah bukan imbalan berupa uang atau lainnya, namun penghargaan berupa pengakuan serta recognition dari perusahaan ketika ide serta kontribusi yang diberikan memberikan pengaruh dan berdampak positif untuk perusahaan.

4. Pengetahuan dan intelektual terbaik

Kalangan millenial terbukti memiliki wawasan serta pendidikan yang tinggi, namun demikian mereka juga selalu haus akan pengetahuan dan informasi terkini. Untuk itu pastikan perusahaan memiliki program pelatihan, training dan kegiatan lainnya yang bisa memastikan mereka mendapatkan pelatihan dan informasi terkini dari perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *