Kesalahan Fatal di Dunia Kerja

 

Berikut ini adalah lima kesalahan fatal yang kerap terjadi di tempat kerja:

1. Bahaya media social

Banyak pegawai yang kehilangan pekerjaan karena mengeluhkan tempat bekerja, menjelek-jelekan perusahaan hingga menyampaikan informasi tentang kantor di media sosial. Bermain dengan media sosial bias menjadi hal yang menyenangkan, namun perlu diperhatikan Anda sebagai pegawai untuk selalu waspada dalam hal menuliskan sesuatu di media sosial.

2. Enggan untuk berkompromi

Kesalahan ini masih banyak dilakukan oleh pegawai dalam hal mempertahankan pendapat serta ide mereka di tempat bekerja , jika hal ini terus dibiarkan hal tersebut dapat berpengaruh kepada performa kerja Anda cobalah untuk mendengarkan masukan dan pendapat dari rekan kerja, dan tentunya tidak ada salahnya untuk mengalah.

3. Sok tahu

Kesalahan ini banyak dilakukan oleh mereka yang baru saja lulus dari universitas dan mulai bekerja, rasa sok tahu dan terlalu percaya diri bias merusak performa Anda di kantor.

4. Mengambil semua pekerjaan

Kesalahan ini juga biasa dilakukan oleh mereka yang baru lulus universitas dan mulai bekerja. Cobalah untuk menyelesaikan tugas sesuai dengan kemampuan Anda, dan jangan paksakan diri Anda untuk bekerja lebih.

5. Membiarkan orang lain mengambil pujian atas kerja keras Anda

Di tempat kerja banyak orang-orang yang menyuruh Anda untuk mengerjakan semua tugas berat dan ketika pekerjaan tersebut membawa hasil yang baik, mereka akan mengatas namakan kerjaan tersebut adalah hasil jerih payah mereka bukan Anda. Tunjukkan kepada pihak-pihak terkait bahwa semua pekerjaan yang dilakukan adalah hasil jerih payah Anda bukan orang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *