Jadilah Arsitek Bagi Karir Anda Sendiri

 

Banyak orang yang mendambakan memiliki karir yang bagus pada suatu perusahaan namun tidak memilikinya karena banyak hal seperti produktivitas menurun, hubungan dengan rekan kerja atau atasan tidak baik, tidak mampu mengerjakan tugas perusahaan dengan baik dan lain-lain. Ada beberapa tips untuk Anda membangun karir yang bagus pada perusahaan tempat Anda bekerja.

1. Hormati atasan Anda

Atasan Anda adalah orang yang menilai semua kinerja Anda, Anda harus menghormati atasan Anda agar karir Anda juga bagus. Banyak orang masih menganggap atasan adalah orang yang selalu memberikan beban berat berupa tugas pada Anda sehingga akan terlihat seperti orang yang kejam. Padahal atasan Anda melakukan hal ini karena hanya melakukan tugas saja dari perusahaan dan sama sekali tidak memiliki sentiment pribadi pada Anda sehingga tidak ada alasan Anda untuk membencinya.

2. Jalankan tugas dengan baik

Jadilah orang pertama untuk selalu mengerjakan semua tugas dari atasan atau perusahaan, lakukan dengan baik tanpa ada keluhan sama sekali. Bahkan kalau tugas tersebut Anda tidak mampu melaksanakanya usahakan untuk tetap mengambilnya. Dengan mengambil tugas yang diberikan oleh atasan akan mempercepat karir Anda semakin meningkat, karena Anda akan mendapatkan penilaian yang bagus dari perusahaan dan atasan Anda.

3. Jauhi rekan kerja yang mengeluh

Mengeluh hanya akan membuat beban kerja Anda menjadi lebih berat dan menjadikan Anda menjadi malas untuk bekerja. Anda harus menghentikan sikap mengeluh dan juga menghindari rekan kerja lain yang suka mengeluh karena hal itu akan mengganggu sikap dan mental Anda. Pada penelitian menunjukan bahwa pekerja yang suka mengeluh memiliki kinerja produktivitas kerja yang sangat rendah dibandingkan mereka yang bekerja penuh semangat.

4. Berpikir positif

Berpikir positif dan penuh semangat adalah bahan bakar utama Anda untuk bekerja dengan berpikir positif maka Anda memiliki semangat bekerja sehingga Anda akan memiliki produktivitas kerja yang baik.

5. Bersikap baik

Dengan bersikap baik dan ramah terhadap rekan kerja Anda maka Anda tidak akan mendapatkan kesulitan dalam bekerja, karena Anda memiliki banyak sekali rekan kerja yang baik dan siap untuk membantu setiap kesulitan Anda dalam bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *