Ingin Dapat Kerja dari LinkedIn? Coba 4 Tips Ini!

Memiliki akun LinkedIn tapi jarang digunakan? Duh sayang banget Sobat. Karena LinkedIn juga bisa kamu maksimalkan untuk mencari pekerjaan impian kamu lho. Penasaran bagaimana caranya? Simak 4 Tips berikut ini,

1. Jangan malas perbarui profil

Bila kamu benar-benar ingin memaksimalkan akun LinkedIn milikmu, jangan pernah malas untuk memperbarui profil kamu Sobat. Bila kamu menguasai kemampuan baru ataupun memiliki pengalaman baru, jangan sungkan untuk memperbaruinya. Karena dengan begitu, nilai jual diri kamu akan semakin bertambah seiring bertambahnya informasi tersebut

2. Gunakan foto yang formal

LinkedIn tidaklah sama dengan akun media sosial kamu yang lain. LinkedIn cenderung berfokus pada memperluas jaringan profesional daripada sekedar membagikan kehidupan pribadimu. Jadi, Sobat Karirpad lebih baik menggunakan foto yang formal dan sopan dari pada menggunakan foto selfie yang terkesan kekanak-kanakan.

3. Perluas jaringan

Jangan malu untuk memperluas jaringan LinkedIn kamu dengan mengkoneksikannya keakun professional-professional yang lain. Dengan memperluas jaringan, kesempatan kamu untuk menemukan dan ditemukan oleh HRD perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan semakin besar.

4. Jangan lupa untuk mendeskripsikan pekerjaan kamu

Bila kamu memiliki pengalaman kerja sebelumnya, jangan lupa untuk mendeskripsikan pekerjaan kamu selama bekerja diposisi tersebut. Karena informasi tersebut sangatlah berguna dan menjadi sebuah nilai tambah bagi mereka yang sedang mencari seorang pekerja.

Sekian sudah 4 tips memaksimalkan akun LinkedIn untuk mencari kerja. Semoga 4 tips ini bisa berguna dan bermanfaat untuk membantu kamu menemukan pekerjaan impian secepatnya. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *