4 Cara Sukses Mendapatkan Pekerjaan Ideal Melalui Sosial Media

Tahukah Anda sosial media bisa menjadi platform yang ideal untuk mendapatkan pekerjaan idaman. Mulai dari mencari lowongan hingga media mempromosikan diri agar bisa menarik perhatian perusahaan yang Anda incar. Beikut ini empat cara sukses mendapatkan pekerjaan idaman melalui sosial media:

Foto profil

Tentunya sudah menjadi hal yang alami ketika foto atau profil merupakan hal pertama yang dicari oleh perusahaan. Untuk itu luangkan waktu lebih untuk membuat foto profil yang baik dan terlihat profesional di akun sosial media Anda. Foto dengan wajah tersenyum jauh lebih baik, dibandingkan foto dengan ekspresi datar.

Biodata

Saat ini sudah banyak sosial media yang memberikan space atau tempat untuk Anda menuliskan latar belakang singkat tentang informasi diri. Upayakan untuk membuat informasi sesingkat namun selengkap mungkin yang mencerminkan kepribadian Anda sebagai pembuka, tuliskan biodata sedetil dan sebaik mungkin di akun sosial media.

Sesuaikan informasi di sosial media dengan CV dan resume

Coba cermati kembali apakah informasi yang diberikan sudah sama dengan informasi yang Anda unggah ke sosial media. Dengan demikian tidak ada kesalahan atau kesalahpahaman antara Anda dengan pihak perusahaan saat proses perekrutan berlangsung.

Ubah pengaturan akun sosial media menjadi privat

Cara yang satu ini juga bisa dilakukan jika Anda enggan untuk membagikan profil, album foto, status serta komen yang ada di sosial media, yaitu mengubah pengaturan akun sosial media menjadi privat. Dengan demikian pihak perusahaan tidak bisa melihat kegiatan, status hingga foto-foto yang Anda unggah ke sosial media. Tentunya cara yang satu ini membatasi perusahaan untuk melihat secara langsung seperti apa kepribadian yang Anda tampilkan di sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *