5 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Secara Remote

Rutinitas sehari-hari yang mengharuskan Anda berangkat kerja setiap pagi dan menghadapi kemacetan jalan bisa menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Bekerja secara remote bisa menjadi salah satu pilihan dan merupakan sistem kerja yang menjadi tren saat ini. Para pegawai tidak diwajibkan datang ke kantor untuk melakukan suatu pekerjaan. Mereka bebas memilih untuk bekerja dimanapun, selama tempat yang dipilih dapat menunjang pekerjaan suatu pegawai.

Menjamurnya tren kerja remote didukung dengan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin berkembang. Dengan teknologi informasi yang modern, pekerja dapat melakukan pekerjaan dan komunikasi dengan media internet, komputer, dan telepon.

Di Indonesia, sekitar 34% pekerja memilih untuk menjadi tenaga kerja remote. Indonesia juga menjadi negara kedua terbesar setelah India (56%) dalam hal telecommuting/remote work. Selain kemampuan pekerja yang didukung dengan teknologi modern, kesempatan kerja remote yang diberikan oleh perusahaan juga menjadi faktor pendukung dari tinggi remote worker yang ada di Indonesia.

Jika Anda saat ini sedang memikirkan untuk bekerja di rumah atau tempat umum yang bisa disesuaikan dengan waktu yang Anda inginkan, lima pekerjaan berikut ini bisa Anda pilih jika Anda ingin bekerja secara remote.

1. Penterjemah

Jika Anda bilingual atau mahir dalam menggunakan banyak bahasa, Anda dapat menemukan pekerjaan bekerja sebagai penerjemah. Banyak dari pekerjaan ini dapat dilakukan dari jarak jauh atau secara remote, dan juga secara freelance. Penerjemah yang bekerja secara online mungkin bekerja untuk sebuah perusahaan atau menerjemahkan berita dan artikel, halaman web dan buku.

2. Manajemen Layanan Pelanggan

Banyak perusahaan termasuk perusahaan ritel online dan organisasi lainnya yang berbasis online mempekerjakan individu untuk mengelola permintaan layanan pelanggan atau customer service. Jika Anda pernah berbelanja secara online dan melihat tombol untuk “chat sekarang untuk bantuan!” atau , “Kirim e -mail untuk bantuan instan,” orang di ujung lain menjawab pertanyaan Anda mungkin bekerja secara remote untuk perusahaan. Individu dengan latar belakang di ritel, layanan pelanggan, pemasaran atau komunikasi akan menjadi cocok untuk jenis pekerjaan ini.

3. Crowdsourcing Manager

Crowdsourcing atau orang yang mengumpulkan dana melalui situs-situs seperti IndieGoGo dan Kickstarter dan lainnya adalah cara yang sangat populer mengumpulkan uang untuk berbagai proyek dari film, musik, dan proyek amal. Karena semakin banyak orang serta perusahaan terkemuka beralih ke platform ini, maka ada kebutuhan bagi mereka dengan penjualan, pemasaran, media sosial, dan orang yang memiliki keterampilan untuk membantu mengumpulkan uang. Sering disebut produsen crowdsourcing atau manajer, orang-orang ini dapat bekerja dari mana saja dengan hanya mengandalkan koneksi internet yang baik.

4. Android atau iPhone Developer

Mereka dengan latar belakang ilmu komputer atau software engineer mungkin bisa mempertimbangkan untuk menjadi seorang pengembang Android atau iPhone, bekerja untuk merancang dan memecahkan masalah di aplikasi mobile. Dengan koneksi Internet dan software desain yang sesuai, jenis pekerjaan ini bisa dilakukan dari mana saja atau secara remote.

5. E–Book Publisher

Ada pasar yang besar untuk e-book dengan semakin berkurangnya orang berbelanja di toko buku untuk membeli buku fisik. Yang sedang berkembang saat ini adalah pasar e-book yang telah menciptakan ruang bagi penulis baru untuk menerbitkan karya mereka, dan juga untuk mereka yang akrab dengan internet untuk belajar perdagangan e-book. Publisher e -book yang sukses membutuhkan keterampilan pemasaran yang kuat serta kelancaran dalam media sosial, tetapi merupakan posisi yang bisa dilakukan sepenuhnya secara online dan secara remote.

Sumber:  https://bit.ly/2G5qE63

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *