5 Kiat Sukses Tingkatkan Karir Anda

“Success is no accident, it is hard work, perseverance learning, sacrifice and most of all love what you do.” – Pele

Tidak ada kesuksesan yang terjadi karena sebuah kebetulan. Kesuksesan merupakan buah hasil kerja keras yang Anda lakukan untuk meraihnya. Kerja keras juga perlu diimbangi dengan belajar dan menambah wawasan secara kontinyu. Memang hal tersebut terasa sulit untuk dilakukan, tetapi sebuah pengorbanan untuk meraih kesuksesan akan setara dengan hasil yang akan didapat nantinya.

Sebagai seorang profesional Anda dituntut untuk memberikan hasil terbaik atas tugas apapun yang dibebankan kepada Anda. Jika Anda berhasil tentunya akan mempengaruhi karir Anda dan performa Anda sebagai seorang profesional. Dalam artikel ini CEO Karirpad, Chandra Ming membantu Anda mengupas lima cara yang bisa membantu Anda meraih peningkatan karir jika diterapkan dengan baik.

1. Percaya diri

Jika Anda ingin meningkatkan karir, ciptakan rasa percaya diri yang besar terhadap semua pekerjaan yang dilakukan. Siapkan diri Anda setiap saat mengerjakan semua tugas yang dibebankan dan tunjukkan Anda mampu. Rasa percaya diri juga bisa meninggalkan kesan mendalam kepada rekan kerja hingga atasan, nantinya akan terlihat bahwa Anda memang orang yang tepat untuk mengerjakan berbagai tugas yang dibebankan.

2. Bekerja dengan baik

Hampir semua perusahaan memiliki kekurangan dan kelebihan, hal ini tentu bisa mempengaruhi produktifitas Anda sebagai pekerja. Baiknya adalah fokuskan diri Anda untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan pekerjaan Anda, hindari terlalu memikirkan hal-hal yang tidak relevan seperti mengeluh tentang kekurangan perusahaan dan hal-hal negatif lainnya. Teruslah bekerja dengan baik dan tunjukkan kepada perusahaan bahwa Anda karyawan yang baik dan loyal kepada perusahaan.

3. Tunjukkan rencana Anda

“Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan karir adalah dengan memberikan informasi tentang rencana dan impian karir Anda dengan atasan, dengan demikian nantinya atasan bisa membantu mewujudkan rencana Anda, baik sebagai mentor maupun coach”, pesan Chandra Ming.

4. Selalu bertanya

Kelilingi diri Anda dengan pengetahuan, orang-orang yang bisa membantu menambah wawasan Anda, lemparkan pertanyaan yang relevan dan terkait dengan karir Anda. Jangan pernah berhenti untuk belajar dan bertanya dengan pakar serta ahlinya, dengan demikian bukan hanya wawasan yang Anda dapatkan namun juga teman.

5. Tetap fokus

Untuk bisa meningkatkan karir Anda tentunya Anda dituntut untuk selalu fokus dan menikmati proses yang ada. Kesuksesan yang seutuhnya tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat, dibutuhkan kesabaran serta ketahanan diri untuk bisa menjalani semua kegiatan dan proses yang ada.

Sumber: https://bit.ly/2K8w3L6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *